HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

Warga Kurang Mampu Di Kota Kediri Masih Banyak

 

Sujono, Anggota DPRD Kota Kediri Beri Bantuan Warga Kurang Mampu#foto Andeck

Kamis, 13 April 2017

Andhika

Kediri- Sebagai wujud tanggung jawab wakil rakyat Kota Kediri terhadap masih adanya warga kurang mampu dan berada di bawah garis kemiskinan, Salah seorang anggota DPRD Kota Kediri, Sujono Teguh Wijaya, Kamis, (13/4/2017) sore berkunjung ke sejumlah warga kurang beruntung dan memberikan bantuan.

Sujono, sapaan akbrab anggota Komisi C , dari fraksi Golkar tersebut menyempatkan mengunjungi beberapa warga miskin, untuk dibantu dalam permasalahan ekonominya.

Sujono dalam kunjungan sempat mengatakan, jika ternyata masih banyak warga Kota Kediri yang kurang mampu perekonomiannya. Bahkan ia menyaksikan sendiri, ada nenek dan dua cucunya hidup serba pas-Pasan. Adalah Sri Martini yang tinggal bersama 2 cucunya yang bernama Raditya Rezki Maulana (7) serta Virrani Tasya Habijah (4).

“Memang kemarin katanya pak wali sudah kesini dan memberi bantuan, namun halnl seperti ini harus berkelanjutan dan selalu dipantau, apalagi ada dua anak kecil tanpa keberadaan ayah ibunya” ungkap Jono.

Selain bantuan diberikan pada Mbah Sri , Sujono juga mengunjungi rumah Suyati (55) warga jalan Kawi Barat nomor 36B Kelurahan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Di rumah Suyati, ia melihat rumah yang tidak layak untuk dihuni. Suyati juga tergolong warga kurang mampu, lantaran suaminya sudah tiada. Ia tinggal hanya dengan anak perempuan Yeni (25) dan Supaitah (99) ibunya Suyat. Suyati menghidupi keluarganya dari jualan gorengan. Ia juga merawat ibunya yang sudah tidak bisa berjalan.

Sujono, Anggota DPRD Kota Kediri beri bantuan Soal Rumah Kurang Layak Huni Di Kota Kediri #foto Andeck

“Kota Kediri masih belum dikatakan layak, karena program pemerintah tidak bisa sampai ke warga kurang mampu. Sementara ini saya akan bantu, langkah saya kedepan akan koordinasi dengan pihak Pemerintah agar turun ke warga langsung. Mereka yang kaya biar tahu kondisi rakyat kecil seperti ini,” pungkas Sujono.