HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

Ungguli Sidoarjo United, Persik Kediri Pastikan Langkah di Fase Kedua

Laga Persik Kediri Melawan Sidoarjo FC

Laga Persik Kediri Melawan Sidoarjo FC

Yanuar Dedy

Kediri – Persik kediri kembali memetik poin penuh , dilaga pekan ke-8 lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, kala menjamu Sidoarjo United di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (23/01/2016) sore. Persik unggul telak 3-0 dan memastikan diri melangkah ke fase berikutnya.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Tuan rumah menguasai laga. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Khusnul Yuli dan kawan.

Persik unggul cepat dimenit ke 12, melalui serangan dari sisi kiri pertahanan lawan, Sepakan Oktavianus mampu mengecoh dan menembus gawang yang dijaga Dian Perre.

Sepanjang laga persik terus mengurung pertahanan lawan, tim tamu hanya mampu menciptakan peluang dari serangan balik.

Macan putih sebenarnya mampu menambah keunggulan, namun sejumlah peluang yang berhasil didapat oleh bombernya Wimba Sutan Fenosa belum mampu dikonfersikan menjadi gol, termasuk peluang dari Oktavianus, Rendi Irawan, termasuk peluang dari pemain pengganti, Bima Ragil di penghujung laga yang belum mampu merubah keadaan. skor 1-0 tak berubah hingga turun minum

dibabak kedua Persik kediri terus mendominasi permainan, lebih dari 8 peluang berhasil diciptakan oleh anak asuh Kashartadi ini, namun buruknya penyelesaian akhir membuat persik kediri belum menambah keunggulan.

Untuk meningkatkan serangan sang pelatih memasukan striker agung suprayogi yang menggantikan wimba sutan fenosa yang tampil kurang maksimal. Kas juga memasukkan striker muda asli Kediri, Andre Agustiar Prakoso untuk menambah daya gedor serangan .

strategi tersebut terbukti berhasil, di menit ke 68 andre mencetak gol spektakuler yang mengahntam pojok kiri gawang Sidoarjo United melalui sepakan voli kaki kirinya .

dimenit injury time, bima ragil menggenapi keunggulan 3-0 persik. Memanfaatkan blunder pemain belakang lawan, ia mampu memperdaya penjaga gawang . Skor tersebut tak berubah hingga laga usai.

kini macan putih kokoh dipuncak klasemen group 6 ISC B 2016 dengan mengemas 22 poin , dari 8 laga yang sudah ia jalani. (Yd/ad)

Line Up Persik Kediri

1. Fauzi Toldo
2. Mahyadi Panggabean
3. Octavianus
4. Slamet Sampurno
5. Firman
6. Galih akbar
7. Khusnul Zuly
8. Moch Fachrudin
9. Mohammad Fatchul Ichya
10. Rendi Irwan
11. Wimba Sutan

Line Up Sidoarjo United

1. Dian Perre Papang Nur Jaman
2. Akmal Fakhri
3. Bisri Mustafa
4. Moch Farid
5. Agung Fitrayanto
6. Jefrii dwi Hadi
7. Khoirul mashuda
8. M. Zainal Abidin
9. Akhmad Hamdan
10. Muchamad Bahrudin