Jadwal Persik Divisi Utama 2013 Liga Indonesia Kstv.co.id Klik Disini
 
|

Sosialisasi Gas Elpiji

Blitar, kstv.co.id – Akibat banyaknya ledakan tabung gas elpiji ukuran 3 Kg yang belakangan hari marak terjadi di tanah air, akhirnya kemarin Pemerintah Kota Blitar menggelar sosisalisasi penggunaan kompor gas elpiji secara baik dan benar. Sosialisasi ini digelar untuk menjawab keresahan masyarakat yang selama ini menganggap tabung gas elpiji sebagai teror ledakan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Maraknya kasus tabung elpiji yang meledak belakangan ini, membuat Pemerintah Kota Blitar menggelar sosialisasi ulang tentang pemakaian kompor gas elpiji secara baik dan benar. Berlokasi di Gedung Kusumo Wicitro Kota Blitar, Dinas Perindustrian Kota Blitar mengundang agen elpiji di seluruh Kota Blitar dengan menghadirkan tim ahli dari Pertamina. Dalam sosialisasi kali ini diberitahukan ciri-ciri tabung elpiji yang asli dan yang palsu. Yang palsu, di tabung bagian bawahnya mudah karatan serta tidak ada segelnya.

Selain itu juga diajarkan tentang tata cara memasang selang ke kompor serta regulator. Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dinilai terlambat ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pengguna kompor gas hasil konversi minyak tanah ke gas elpiji.

Sementara itu dengan kegiatan sosialisasi tentang tata cara menggunakan kompor gas elpiji ini, warga berharap bisa dilakukan sesering mungkin hingga ke sejumlah pelosok pedesaan. Karena rata-rata yang sering menjadi korban ledakan tabung elpiji ini adalah warga yang jauh dari perkotaan yang pengetahuannya dalam menggunakan kompor elpiji masih tergolong minim.(yud/hyd)


Related Posts

  1. Polres Blitar Siapkan Camera Anti Calo SIM
  2. Agen Elpiji Disegel Polisi
  3. Warga Takut Pakai Kompor Gas
  4. Pertamina Gelar Sosialisasi LPG
  5. Razia Tabung Gas

Tags: , ,