HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

Server Crash, Layanan BlackBerry Terganggu

London, kstv.co.id – Jutaan pengguna layanan BlackBerry di Eropa mengalami gangguan pada hari Senin kemarin, setelah server milik RIM tersebut mengalami crash atau gangguan.

Akibat dari gangguan server tersebut layanan primadona BB seperti email, instant messaging dan browsing tidak bisa digunakan. Menurut pernyataan RIM, gangguan ini terjadi pusat data di Slough yang menangani layanan Blackberry di seluruh Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

“Tim teknis kami sedang bekerja agar layanan ke operasi kembali normal secepat mungkin. Kami meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan dan kami akan terus memberikan update sebagai informasi baru,” terang pernyataan RIM, seperti dilansir BBC, Selasa (11/10/2011).

Namun demikian gangguan ini sendiri tidak dialami pengguna korporat. Sebab pelanggan korporat banyak yang mengatakan mereka tidak mengalami gangguan layanan, ini menunjukkan sistem konsumen Blackberry BIS yang mengalami gangguan, daripada BES.

“Blackberry berjalan dua infrastruktur,” jelas Simon Butler, Microsoft Exchange konsultan di Sembee.

“Pemahaman saya adalah bahwa hanya layanan BIS yang telah mengalami gangguan. Walaupun tidak menutup kemungkinan BIS akan mengalami hal serupa,” tandasnya. (tyo)

okezone.com


Tags: ,