HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

“PSSI Memang Ajaib”

Jakarta, kstv.co.id – Keputusan PSSI memberikan ‘tiket emas’ buat enam klub untuk bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi musim depan langsung mendapat kecaman dari klub. Keputusan PSSI itu dinilai ajaib.

Pada saat memutuskan peserta klub kompetisi musim mendatang kemarin (27/9/2011), PSSI tetap meloloskan enam tim yang mereka promosikan ke strata tertinggi. Mereka adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan Bontang FC.

Jelas keputusan sepihak itu mendapat kecaman dari para peserta kompetisi sebelumnya. Pelita Jaya menjadi salah satu klub yang paling vokal menentang keputusan tersebut.

“”Bukan saja pengurus (PSSI) sudah menabrak statuta, tapi juga sudah tidak mengindahkan norma dan etika,” tegas manajer Pelita Jaya, Lalu Mara

Selain tidak sejalan dengan keputusan untuk menggendutkan jadwal kompetisi, Lalu Mara juga terheran-heran dengan keputusan untuk memberikan jalan pintas pada enam klub itu agar bisa berkiprah di Indonesian Super League (ISL).

Menurutnya, PSSI melakukan suatu terobosan, sayang hal tersebut malahan bersifat negatif.

“Memasukan enam klub sebagai tambahan, itu kan ajaib,” sambungnya bingung.

“Tidak ada di dunia ini federasi sepakbola melakukan seperti yang dilakukan PSSI.”

Persema, Persibo dan PSM diampuni oleh PSSI, meski sempat dikenakan sanksi oleh pengurus sebelumnya karena ‘nyebrang’ ke LPI. Sementara Persebaya dan PSMS dianggap kota ikon dan satu paket pesanan sponsor. Sementara Bontang FC mampu bertahan, meski terdegradasi musim lalu, karena dianggap ‘klub degradasi terbaik’.[yob]

inilah.com


Tags: ,