HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

PSCS Siap Balas Dendam Lawan Persik

PSCS Cilacap menyimpan dendam tersendiri terhadap Persik Kediri. Peluang PSCS untuk melaju ke babak kedua Piala Indonesia digagalkan tim berjuluk Macan Putih tersebut. Ambisi PSCS sempat menggunung setelah di leg pertama mereka menang 2-1.

Namun, Laskar Nusakambangan harus gigit jari. Di leg kedua, Persik mengamuk dan memaksa PSCS pulang dengan kekalahan lima gol tanpa balas. Persik melenggang ke Babak Kedua dengan keunggulan agregat 6-2.

Sore ini, PSCS akan kembali bertemu Persik pada lanjutan laga Grup II Divisi Utama PSSI di Stadion Wijayakusuma Cilacap. Tidak ada pilihan lain kecuali menumpahkan seluruh kekesalan kepada Persik.

Apalagi, PSCS juga tengah mengejar kado untuk ulang tahun Laskar Nusakambangan (Lanus) Mania. Kelompok pendukung setia PSCS tersebut tengah berulang tahun yang keempat. Untuk itulah, kemenangan mutlak diraih pada laga ini. ”Kami harus all-out saat melawan Persik nanti. Inilah momen bagi kami untuk mengerek ke posisi yang lebih terhormat lagi di klasemen,” ucap Gatot Barnowo, pelatih PSCS.

Semua pemain dalam kondisi siap melawan Persik Kediri. Kalaupun ada kendala, hanya striker anyarnya Sunari yang belum bisa turun karena cedera. Sedangkan semua pemainnya dalam kondisi fit. Target sapu bersih di laga kandang juga untuk memperbaiki peringkat PSCS Cilacap.

Saat ini PSCS Cilacap berada di peringkat 8 Divisi Utama Grup 2.  PSCS Cilacap bersama PSIR Rembang, Persik Kediri, dan Persis Solo dengan mengoleksi 18 poin. Tambahan tiga angka tentu akan membuat PSCS mampu merangsek ke papan atas. Terpisah, kubu Persik juga ingin mengincar poin di partai ini.

Kemenangan 1-0 atas Persijap dan lolos ke Babak III Piala Indonesia pada 25 April kemarin menjadi modal tersendiri. Apalagi, kemenangan 1-0 tersebut dibukukan Persik ketika bertandang ke markas Persijap, Gelora Bumi Kartini Jepara.

”Kami semakin bersemangat menghadapi PSCS. Kemenangan di Jepara membuat semangat juang para pemain meningkat. Kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini,” ucap Joko Malis, Pelatih Persik. (sindo)


Tags: ,