Jadwal Persik Divisi Utama 2013 Liga Indonesia Kstv.co.id Klik Disini
 
|

Pramono Anung Sebut Ruhut Cari Sensasi

Kediri, kstv.co.id – Terakit usulan perpanjangan masa jabatan presiden, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Pramono Anung menganggap Ruhut Sitompul hanya mencari sensasi belaka. Ruhut juga dituding sebagai anti demokrasi, jika tetap mempertahankan pemikiran yang hanya mencari sensasi tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Pramono Anung saat menghadiri pelantikan Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kamis siang. Menurutnya usulan Ruhut terlalu mengada-ada dan tidak memiliki dasar hukum sama sekali. Pramono Anung mengaku,  sudah melakukan pertemuan dengan elite politik Partai Demokrat terkait pernyataan tersebut. Pria yang juga Sekjen PDI Perjuangan ini memastikan, usulan tersebut merupakan sikap pribadi Ruhut dan tidak mewakili partai sama sekali. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri langsung membantah wacana tersebut.

Jabatan dan kedudukan presiden, menurut Pramono sudah sewajarnya dibatasi. Sebab jika terlalu lama menjabat akan membuka potensi terjadinya otoritarian dan tidak bisa dikontrol oleh rakyat, sehingga sangat berbahaya bagi kelangsungan demokrasi di Indonesia.

Seperti diketahui, wacana perpanjangan masa jabatan presiden itu dilontarkan anggota Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul, rabu kemarin. Ruhut beralasan wacana itu dikeluarkan karena ia khawatir setelah melihat pergantian pemimpin selalu diikuti gonjang-ganjing politik, sehingga diharapkan masa jabatan presiden lebih baik diperpanjang selama tiga periode.(and/hyd)


Related Posts

  1. Pemerintah Awasi Stok Barang
  2. Arif Fuadi Daftar Bacabub
  3. Gubernur Harap Walikota Baru Adil
  4. 100 Perawat, Lurug Dewan
  5. Mutasi Pejabat Kacau

Tags: , ,