HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

Persik Tidak Tercantum di Daftar 24 Klub

Jakarta, kstv.co.id – PSSI akhirnya menetapkan kompetisi musim depan tetap digelar dengan 24 klub peserta. Bahkan, PSSI tetap siap tancap gas meski tidak mendapat cap Liga Champions Asia dari AFC.

Setelah tertunda-tunda sekian lama, akhirnya PSSI mengumumkan klub-klub mana saja yang akan menghiasi kompetisi musim mendatang. Induk Organisasi Sepakbola tanah air itu akhirnya memutuskan 24 klub lolos untuk bermain di kompetisi kasta tertinggi besok.

“Kompetisi nanti akan diikuti oleh 24 klub,” papar ketua komite kompetisi, Sihar Sitorus, pada konfrensi pers di kantor PSSI, Selasa (27/9/201). “14 klub dari musim kemarin, empat klub promosi, lalu ditambah enam klub yang kemarin diputuskan.”

Setelah berhasil lolos verifikasi PSSI, klub-klub masih akan menjalani inspeksi dari AFC akhir bulan ini. Tetapi hasil tersebut tidak akan mempengaruhi jumlah peserta musim depan.

“Berdasarkan surat elektronik yang didapat, AFC baru akan datang 30 September lalu akan diadakan inspeksi terhadap klub-klub. Tetapi jumlah klub tidak akan berkurang lagi. Pengurangan klub baru akan dilakukan musim depan dalam mekanisme yang ditentukan PSSI,” sambung pria yang juga anggota Komite Eksekutif itu.

“Inspeksi AFC nanti akan menilai apakah klub-klub siap atau tidak untuk menggelar laga-laga Liga Champions Asia. Bermain atau tidaknya di LCA itu tergantung inspeksi tersebut,” imbuh Sihar.

Sihar Sitorus pun menjelaskan bahwa kedua klub yang masih mengalami masalah internal, Persija dan Persebaya, tetap akan diberikan kesempatan tampil karena kabarnya sedikit lagi masalah itu akan terselesaikan.

“Untuk Persija dan Persebaya, siapa yang akan mengurus masih dalam proses mediasi dengan PSSI, dan dalam beberapa hari lagi akan tercapai kesepakatan secara verbal,” jelas Sihar.

Ketika ditanya, apakah kompetisi tetap berjalan walaupun AFC belum melakukan inspeksi. Sihar menjawab: “Kalau AFC belum datang, kompetisi tetap lanjut. Kick-off dilakukan sekitar tanggal 14 Oktober.”[yob]

Inilah 24 Klub Indonesia Super League (ISL):

1. Persipura Jayapura

2. Arema Malang

3. Persija Jakarta

4. Semen padang

5. Srwijaya FC

6. Persisam Samarinda

7. Persib Bandung

8. Persiwa Wamena

9. Persela Lamongan

10. Persiba Balikpapan

11. PSPS Pekanbaru

12. Pelita Jaya

13. Deltras Sidoarjo

14. Persijap Jepara

Klub Divisi Utama

15. Persiba Bantul

16. Persiraja Banda Aceh

17. Mitra Kukar

18. Persidafon Dafonsoro

Klub Tambahan

19. Persema Malang

20. Persibo Bojonegoro

21. PSM Makassar

22. PSMS Medan

23. Persebaya Surabaya

24. Bontang FC

inilah.com


Tags: , ,