HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

Pencari Kayu Temukan Bayi Baru Lahir Dikubur Di Lereng Gunung Wilis


Andhika Dwi

Kediri- Pencari kayu dan warga Dusun Oro Oro Ombo, Desa Pagung Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri digemparkan dengan ditemukannya jasad bayi dalam kondisi terbungkus kain putih, terkubur ditanah di lahan perkebunan warga.

Kejadian ini berawal dari saat seorang warga pencari kayu dan rumput, Paidi yang sedang berusaha mengambil kayu di semak semak, namun dirinya curiga saat melihat sebuah gundukan tanah dengan kontur tanah yang basah dan terkesan baru dibuat. Curiga dengan gundukan tanah tersebut, Paidi berusaha menggali tanah itu.

Mengejutkan, bau menyengat langsung menyeruak dari gundukan tanah tersebut, dan benar saja jasad mungil bayi dengan jenis perempuan terbungkus kain putih dan telah dipenuhi belatung terkubur dalam tanah tersebut. Sontak, Paidi langsung memanggil sejumlah perangkat desa dan pihak Kepolisian untuk mendatangi TKP.

“Saya tadi sedang cari kayu, lalu ada gundukan tanah, saat saya gali ada bau menyengat dan jasad bayi mas, lalu saya lapor polisi” ucap Paidi saat ditanyai Anggota Polsek Semen. Selasa,(20/6/2017).

Polisi yang datang kelokasi langsung melakukan olah TKP disaksikan oleh pihak Puskesmas Kecamatan Semen dan perangkat Desa. Tak ditemukan tanda tanda penganiayaan dan benda-benda mencurigakan disekitar lokasi TKP, hanya Kain putih yang membalut jasad bayi.

Menurut AKP. Riko selaku Kapolsek Semen yang dihubungi melalui telepon genggam membenarkan atas penemuan jasad bayi di Dusun Oro Oro Ombo, Desa Pagung Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Menurut Riko, pihaknya sedang dan langsung melakukan penyelidikan terkait kasus ini, karena berdasarkan pemeriksaan medis sementara pihak Pukskesmas, bayi dengan jenis kelamin perempuan tersebut baru saja dikubur atau berumur 1 hari atau selama 1x 24 jam.

“Berdasar pengamatan awal pihak medis puskesmas semen, jasad bayi ini baru berumur sehari dan langsung dikubur, namun lebih detailnya nanti di rumah sakit mas” ucap Akp Riko.

Sementara itu, pihak kepolisian semen dan Reskrim Polres Kediri Kota langsung melakukan serangkaian penyelidikan demi mengungkap pelaku keji mengubur jasad bayi yang masih tak berdosa ini dengan mendata sejumlah ibu hamil di wilayah Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

” Yang jelas unit reskrim Polsek semen dan Polres Kediri Kota langsung menyelidiki kasus yang cukup keji ini mas” imbuh Riko.