HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

Kawanan Pencuri Pembobol 19 Ruko Dan Rumah Dengan Sajam Dibekuk Polisi

 

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono Dan Kasatreskrim Akp aldy Sulaeman Jumpa Pers Komplotan Pencurian Rumah

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono Dan Kasatreskrim Akp aldy Sulaeman Jumpa Pers Komplotan Pencurian Rumah

Selasa 4 April 2017

Andhika Dwi

Kediri- Empat orang komplotan pencuri dan pembobol rumah kosong serta Rumah Toko diwilayah kabupaten Kediri diamankan Polres Kediri. Polisi masih mengembangkan kasus tersebut dan tidak menutup kemungkinan para tersangka juga melakukan di luar kabupaten kediri.

Saat jumpa pers, Kapolres Kediri
AKBP Sumaryono mengatakan pihaknya menindak lanjuti laporan masyarakat terkait banyaknya aksi pencurian di wilayah kabupaten Kediri. Polisi langsung bertindak cepat dengan mengamankan empat tersangka pencurian. Di antaranya Darmaji, Kuswadi, Saefudin yang semuanya warga kecamatan Plemahan kabupaten Kediri. Satu tersangka yaitu Aris Efendi berasal dari Sumobito, Jombang.

Modus yang digunakan para pelaku dengan cara mengintai atau menggambar dulu beberapa hari pada target yang dituju.

“Mereka lebih dulu mengintai sasaran beberapa hari, dan baru dilakukan bila dirasa oleh mereka aman,” jelas Sumaryono. Selasa,(4/4/2017).

Adapun pembobolan yang dilakukan tersangka dengan cara merusak kunci ruko menggunakan linggis dan juga obeng. Biasanya sasaran mereka konter HP maupun Ruko. Dan dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan puluhan HP berbagai merk dan juga boks HP.

Diperkirakan hasil mereka sudah ratusan juta. Dan pada saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut karena ada dugaan aksi empat tersangka ini tak hanya di wilayah Kabupaten Kediri saja.

Pungkas Kapolres Kediri. Dalam melakukan aksinya keempat tersangka ini melengkapi dirinya dengan senjata tajam dan juga pentungan sebagai upaya menakut nakuti korbannya. Dan saat ini keempat tersangka beserta puluhan Barang bukti diamankan di Mapolres kediri. Keempatnya terancam pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara