Jadwal Persik Divisi Utama 2013 Liga Indonesia Kstv.co.id Klik Disini
 
|

Kapolres Minta Perda Miras Dicabut

Blitar, kstv.co.id – Karena di wilayah Blitar banyak beredar miras palsu, Kapolres Blitar Kota meminta ke pemerintah setempat agar Peraturan Daerah tentang ijin peredaran miras dicabut. Ini dilakukan karena kasus kematian 16 pemuda, akibat pesta miras supaya tidak terjadi lagi di wilayah Blitar untuk masa masa mendatang.

Setelah keberadaan miras palsu ataupun yang asli terdeteksi oleh pihak berwajib, Kapolres Blitar Kota, Ajun Komisaris Polisi. Arif Agus Marwan meminta ke Pemerintah Kota Blitar agar keberadaan Perda miras yang mengatur ijin penjualan miras dicabut. Berdasarkan keterangan pihak laboratorium Polda Jatim, miras asli memiliki lebel bea cukai di bagian tutup botol. Sementara untuk yang palsu tidak memiliki pita cukai atau tutupnya berwarna merah.

Dari hasil penyitaan yang dilakukan petugas ke beberapa penjual miras yang ada di Blitar, semuanya tidak ada label bea cukainya. Sehingga daripada mengakibatkan korban berjatuhan yang terus menerus, Kapolres. AA. Marwan meminta ke Pemerintah Kota Blitar untuk mencabut keberadaan Perda miras yang sudah diberlakukan selama ini.

Sementara itu pasca terjadinya tragedi pesta miras yang menelan 16 korban pemuda, pihak Kepolisian Blitar Kota langsung menutup semua toko penjual miras. Semua miras yang ternyata palsu itu akan segera dimusnahkan, demi keselamatan jiwa warga Kota Blitar dan sekitarnya.(yud/hyd)


Related Posts

  1. Uji Laboratorium Korban Miras
  2. Polsek Talun ,Sita Ratusan Miras
  3. Walikota Himbau Bahaya Miras
  4. 6 Tewas Over Dosis Miras
  5. HUT Bayangkara, Ratusan Miras dimusnahkan

Tags: , ,