HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

Jelang UNAS SMK NU Tulungagung  Gelar Doa Bersama

Jelang UNAS SMK NU Tulungagung Gelar Doa Bersama #foto ANAM

 

Jumat 31 Maret 2017

Khoirul ANam

 Kediri- Ujian Nasional berbasis komputer  atau U-N-B-K  yang semakin dekat, membuat puluhan siswa S-M-K  Nahdlatul ulama N-u Tulungagung, menggelar shalat hajat dan doa bersama yang di pimpin oleh salah seorang guru..Rasa haru dari sejumlah siswa pada saat doa bersama ini bertujuan untuk mempersiapkan mental para siswa peserta U-N-B-K, agar saat ujian nasional mampu mengerjakan soal-soal sehingga, dapat meraih nilai yang maksimal dan lulus 100 persen.

Di saat jam istirahat,  puluhan siswa S-M-K Nahdatul ulama Tulungagung Jawa timur, menggelar doa bersama yang di pimpin oleh salah seorang guru mereka di masjid sekolah. Kegiatan doa bersama ini rutin di gelar setiap tahun di saat menjelang ujian nasional, meski setiap hari sebelum mengikuti pelajaran  selalu dilakukan doa bersama. Kendati demikian sekolah hingga saat ini belum memiliki Komputer yang memadahi

Selain doa bersama, puluhan siswa S-M-K Nahdatul ulama, telah mendapatkan gemblengan dari para gurunya untuk menghadapi U-N-B-K, bahkan sejumlah Try out, dan penguasaan latihan soal lewat komputer mereka jalani. sedangkan doa bersama yang di gelar oleh pihak sekolah ini, untuk lebih memantapkan dan mempersipkan mental para siswa peserta U-N-B-K, sehingga nantinya mampu mengerjakan soal ujian, dan mendapatkan nilai yang maksimal serta lulus 100 persen.

Seperti yang diutarakan oleh Kozin, Kepala Sekolah SMK Nahdlatul Ulama Tulungagung kepada Warta 6, Kstv.co.Id, “Doa bersama ini merupakan upaya kami berdoa kepada allah swt dan melatih mental siswa dalam menghadapi UNAS yang semakin dekat” Kamis, (30/3/2017).

Doa bersama yang juga diikuti oleh para guru mereka dengan diwarnai rasa haru, dan cemas dari sejumlah siswa karena selama 4 hari, mulai tanggal 3 hingga 6 april mendatang, akan berjuang mengerjakan soal-soal dan untuk mendapatkan nilai yang diharapkan.

Sebelum menggelar doa bersama, para siswa mengerjakan shalat hajat  yang kemudian melantunkan bacaan surat nariyah dengan khusuk, sehingga secara mental para siswa lebih siap menghadapi U-N-B-K. bahkan seusia doa bersama seluruh siswa sungkem kepada para guru untuk meminta restu agar di beri kemudahan untuk mengerjakan soal ujian nasional.

Untuk pelaksanaan U-N-B-K mendatang, para siswa SMK Nahdatul Ulum Tulungagung ini, terpaksa harus bergabung dengan SMK lainnya yang telah memiliki sarana komputer yang memadahi, karena hingga saat ini pihak sekolah belum memiliki sarana dan prasarana komputer .