Jadwal Persik Divisi Utama 2013 Liga Indonesia Kstv.co.id Klik Disini
 
|

Harga Sembako Terus Melonjak

Blitar, kstv.co.id – Akibat harga cabe yang mengalami kenaikkan hingga 40 ribu rupiah dalam satu kilogramnya, ternyata memicu harga kebutuhan bahan pokok lainnya. Di beberapa pasar di Blitar, harga sembako sudah mulai merangkak naik dan meresahkan ibu-ibu rumah tangga ditengah sulitnya perekonomian seperti sekarang ini.

Harga kebutuhan bahan pokok atau sembako di sejumlah pasar tradisonal di Kabupaten Blitar mulai merangkak naik. Mahalnya harga sembako ini dipicu harga cabe yang kini mencapai 40 ribu rupiah dalam satu kilogramnya. Akibatnya para ibu rumah tangga merasa resah, seiring banyaknya kebutuhan lain yang harus ditopang, seperti biaya masuk sekolah di tahun ajaran baru seperti sekarang ini. Seperti yang terjadi di Pasar Legi Kota Blitar ataupun di Pasar Srengat Kabupaten Blitar. Bawang putih yang biasanya 16 ribu, sekarang sudah menjadi 22 ribu rupiah. Belum lagi gula putih yang sebelumnya hanya 9 ribu rupiah, sekarang sudah berubah harga menjadi sebelas ribu rupiah per kilogramnya.

Selain bawang putih ataupun gula pasir, harga minyak goreng juga naik. Minyak goreng sebelumnya hanya seharga 9 ribu, namun sekarang sudah 10 ribu rupiah. Para pedagang meyakini bahwa kenaikan ini akan terus terjadi hingga mendekati bulan puasa atau ramadhan.(yud/hyd)


Related Posts

  1. Lagi-Lagi Pasangan Mesum Ditangkap
  2. Warga Keluhkan Penutupan Jalan
  3. Mutasi Pejabat Kacau

Tags: ,