HUT 10 Tahun KSTV 2017 Sparkling Specta HUT10 KSTV
 
|

Facebook Rombak Besar-Besaran

New York, kstv.co.id – Jejaring sosial paling terkenal di dunia, Facebook, mengubah rancangan situsnya. Namun kian banyaknya pengguna jejaring ini, kritik celah privasi makin pedas dan perubahan ditanggapi negatif.

Facebook melakukan perubahan ini pada situsnya guna menambal celah keamanan yang telah teridentifikasi. Perusahaan ini mengumumkan perubahan baru pada rancangan situsnya bulan lalu dan kini pengguna sudah bisa melihat perubahan itu.

Rancangan baru ini diterima dengan beragam reaksi namun sayangnya, kebanyakan reaksi menyatakan hal negatif. Manajer teknisi Facebook Mark Tonkelowitz mengatakan, “Mulai hari ini, akan lebih mudah mengikuti kehidupan teman Anda tak peduli seberapa sering atau jarang Anda mengakses Facebook”.

Perubahan paling kontroversial terletak pada ‘top story’ yang menginformasikan teman Anda mengenai hal penting yang dikatakan temannya.

Situs ini mengatakan, jika pengguna keluar dari situs ini untuk beberapa waktu, mereka tak akan ketinggalan berita penting dari teman-temannya.

Penjelasan tersebutlah yang membuat banyak pengguna meragukan cara Facebook menyaring mana yang penting melalui software mereka karena perbedaan preferensi tiap pengguna seperti dikutip thaindian. [mor]

inilah.com


Tags: